Monday, August 20, 2012

kamarset anak

Pada penataan kamar anak, pemilihan warna menjadi sangat penting untuk membantu mereka merasa nyaman serta merangsang saraf motoriknya. Terlebih lagi, anak-anak banyak menghabiskan waktu di dalam kamarnya, sehingga pilihan warna harus "bersahabat" dengan mereka.

Dari beragam pilihan warna, ada lima warna bisa diaplikasikan pada kamar anak. Kelima warna tersebut adalah warna natural, hijau, biru, kuning, dan pink.

Natural

Jenis warna ini dipilih guna menciptakan kesan netral, tenang, juga klasik pada kamar tidur anak. Warna-warna natural yang bisa Anda pilih seperti krem, putih, beige atau salem.

Pemakaian warna-warna akan menghasilkan ketenangan ruangan sekaligus perasaan lapang. Apalagi, warna-warna natural ini bisa diaplikasikan baik untuk kamar anak perempuan maupun laki-laki.

Selanjutnya, mulailah Anda padu padankan dengan pilihan warna sprei, bantal, selimut, karpet dengan warna-warna yang lebih colourfull agar kamar tampil ceria.

Hijau

Warna hijau kerap diasosiasikan dengan tanaman ini dan dipercaya mampu memberi kesan natural, alamiah, serta kedamaian. Warna ini sangat tepat diaplikasikan pada kamar anak karena mampu memberikan ketenangan. Ketika memasuki kamar hijaunya, anak yang tengah getol beraktivitas seolah mendapatkan jeda sesaat untuk rileks dan beristirahat.

Warna hijau memang dipercaya dapat melepaskan penat tidak hanya pada orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Namun, pengaplikasiannya di kamar anak sebaiknya dipilih warna hijau yang tidak terlalu tua atau terlalu muda. Pilihlah hijau muda cerah, kemudian bisa dipoleskan untuk mendominasi seluruh ruangan. Kemudian, tambahkan aksesoris berwarna hijau atau monokromatik hijau di kamar anak.

Biru

Warna biru yang diasosiasikan dengan warna birunya langit dan air laut ini memberi kesan sejuk, damai, dan lega. Biru bisa diaplikasikan pada kamar anak perempuan atau laki-laki.

Warna biru juga bersahabat bila hendak dikontraskan dengan warna lainnya, misalnya dengan menambah warna putih untuk kamar anak perempuan atau tambahan warna hitam untuk kamar anak laki-laki.

Kuning

Kuning identik dengan semangat, penuh kehangatan, serta antusiasme, namun tidak meninggalkan kesan nyaman dan bersahabat. Warna ini juga warna yang bisa menciptakan perasaan optimistis, percaya diri, akrab, dan lebih kreatif.

Warna kuning adalah warna yang sangat positif sehingga tepat untuk diaplikasikan pada kamar anak. Pilihlah warna kuning pastel untuk menciptakan kesan cerah dan ceria sekaligus tetap terasa lembut.

Kuning bisa menjadi latar belakang ruangan, kemudian dipadukan dengan aksesoris kuning lainnya. Atau, Anda bisa memadukan kuning dengan warna lainnya seperti coklat muda untuk elemen lantai, furnitur tempat tidur, lemari, meja, atau kursi. Paduan kuning dan coklat muda akan menghasilkan warna yang seimbang.

Pink

Warna ini sangat identik dengan kamar anak perempuan. Kesan yang muncul adalah feminim sekaligus romantis berbalut.

Agar tidak terlalu bosan dengan keseluruhan warna serba pink, Anda dapat memilih jenis pink muda. Kemudian, padukan dengan pilihan furnitur, aksesoris, perlengkapan tidur berwarna pink atau warna-warna bersahabat lainnya seperti beige atau putih. Warna pink pada kamar anak perempuan ini menjadi lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

Selamat mencoba!
Kamar Anak

Kamar set dengan model minimalis yang dipadukan dengan kombinasi warna hitam putih untuk furniture nya cocok bagi anak remaja ataupun dewasa, baik laki-laki ataupun perempuan.
Kamar dengan model modern minimalis ini banyak diminati oleh pasar sekarang-sekarang ini. Model nya yang ‘attractive’ membuat suasana terlihat berbeda dan menjadi lebih dinamis. Perpaduan warna hitam, putih, dan ungu untuk sprei nya membuat suasana kamar ini lebih menarik.

Kamar set ini terlihat sangat simple. Cocok bagi anak-anak ataupun remaja. Dengan dominasi warna putih nya, kamar set seperti ini bisa ditempatkan di ruangan yang punya luas terbatas supaya bisa terlihat lebih besarKamar set ini terlihat sangat







Dengan adanya kenyamanan yg ada dkamar anak maka anak menjadi betah berlama lama d dalam kamar...dan para orang tau pun g perlu kuatir meninggalkan anak di dalam kamarnya sendiri.....


No comments: